Sahabat ? Hanya istilah saja.

Kalian pasti punya sahabat. Tertawa bersama, nakal bersama, bahkan tidur bersama. Mungkin, terlihat asik punya sahabat, yang selalu ada buat kita, bahkan ada anggapan 'Sahabat selalu ada buat kita, tak seperti pasangan'. 

Ya itu menurut kalian, menurut gua? NO!.  Gua ga suka 'sahabat', bahkan gua ga punya sahabat. Bukan berarti ga bisa bersosialisasi, tapi menurut gua, sahabat hanyalah istilah saja. Gua lebih tertarik dengan kata "Keluarga". 

Sahabat hanya istilah saja. Dimana ada seorang teman dekat yang ngintilin kemana saja, ngelakuin sesuatu bersama-sama, yaudah jadilah sahabat.
Hanya istilah.

Nah, apakah persahabatan itu abadi?
Ada yang abadi.
Ada juga yang berpisah karena kesalahpahaman.
Pada akhirnya, ada kekecewaan dalam sebuah persahabatan.

Alasan diatas yang membuat gua secara pribadi lebih senang dengan "Dia Keluarga gua" bukan "Dia Sahabat gua".

Sahabat bisa saja berpisah, tapi KELUARGA ? tidak.
Ada masalah apapun , sebenci apapun, dia adalah KELUARGA lo. 
Karena KELUARGA adalah tempat lo bisa mencurahkan isi hati, menceritakan baik dan buruknya lo, tanpa takut disebarluaskan, dan selalu ada buat lo, suka maupun duka. Dan walaupun ada kekecewaan , tidak ada kata berpisah, karena dia adalah KELUARGA ( kan kalo keluarga mau berpisah, lo harus coret tuh dari kartu keluarga, ribet ngurusnya, apalagi dengan sistem birokrasi di Indonesia #PolitikBro )

So, pikirkan. Kalo ada temen deket lo, Dia itu Sahabat atau Keluarga lo? 
Kalo gua, teman terdekat gua adalah KELUARGA , termasuk kalian.

God bless you 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermimpilah!

Untuk mu, papa

Kurang-Kuranginlah , dek!