STANDUPCOMEDY dalam hidup gua.......

Standupcomedy????
apa itu?? apakah sama dengan komedi-komedi lain nya??
apakah lebih lucu dari OVJ???
Apakah sama dengan JOKE TELLING yang biasa kita lontarkan pada saat nongkrong bersama teman-teman??

Pertanyaan-pertanyaan itu juga yang ada dibenak gua sebelum gua terjun di dunia STANDUPCOMEDY...
Tetapi sekarang gua mengetahi apa itu STANDUPCOMEDY. Dan STANDUPCOMEDY membawa perubahan dalam kehidupan gua..

Berawal dari keisengan gua membuka video-video standup yang ada di youtube.
Video pertama yang gua lihat adalah standup nya si Ryan ( Juara 1 kompetisi @standupkompastv ), kemudian berlanjut ke video-video para comic lain nya.
Dari situlah gua mulai tertarik dengan STANDUPCOMEDY.

Tanggal 8 Januari 2012.
Tanggal yang bersejarah buat gua menginjak dunia STANDUPCOMEDY.
Pertama kalinya gua mencoba yang namanya openmic (sarana para comic untuk menjajal materi), dan gua mencoba openmicnya bersama @StandUpIndo_Bdg, tepatnya di @BoberCafe riau.
Antara nekat dan penasaran dengan hal baru ini, gua mendaftar beberapa hari sebelum hari #openmicBDG, dan gua belum tau sama sekali materi apa yang harus dibawakan.
Alhasil openmic pertama gua gagal, karena ternyata gua membawakan materi yang sudah umum, yang biasanya ada di buku-buku humor.

Tetapi itu ga membuat gua tidak ingin mencoba, malah bisa dibilang gua sangat ketagihan dengan STANDUPCOMEDY.
Gua mulai belajar yang namanya STANDUPCOMEDY, gua bergabung dengan @StandUpIndo_Bdg, belajar tentang standup, ikut sharing, dan nyoba openmic...
Disana gua bisa berkenalan dengan jagoan-jagoan bandung seperti @borisbokir, @genrifinadi, @crazydhika, @ismanhs, @reno_alfonsus, kang @McDanny (bener kagak nih penulisan nya -_-), @TekoAjib, mbak Nita dan masih banyak lagi deh...
Gua belajar dari mereka, dan menurut gua BANDUNG adalah tempat terbaik untuk belajar STANDUPCOMEDY...

Kerja keras membuahkan hasil...
Gua di beri kesempatan untuk mengisi line-up acara #Laugh4Life, pertama kalinya gua standup yang sesungguhnya..
Dan hasilnya memuaskan..
mulai dari situ gua tambah semangat untuk terus belajar..
Gua dapat kesempatan untuk standup di @Warpas, di #OpenMicPerdana @StandUpIndo_ITB, @GeekFest, taping di openmic @standupmetrotv..

Dan di bulan ini gua dapat kepercayaan yang sangat luar biasa dari koh @ernestprakasa, untuk standup di tour @MeremMelekTour :)

Impian masih banyak....

Ya itulah pengalaman gua di STANDUPCOMEDY.
Dari sini mendapat banyak sekali pelajaran...
Bagaimana menjadi orang yang peka dengan sekitar.
Menyampaikan kritikan,pesan,keresahan,kekesalan dengan cara komedi, tidak dengan kekerasan.

ya itulah STANDUPCOMEDY, hal baru di INDONESIA yang memberi warna tersendiri dalam dunia komedi di INDONESIA...

Dan dari sini gua juga belajar "KESUKSESAN HANYA BISA DIRAIH DENGAN KERJA KERAS"
"TERUS BELAJAR DAN BERLATIH"

'Tidak ada yang tidak bisa jika kita ingin belajar, berlatih dan keluar dari zona nyaman kita'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermimpilah!

Untuk mu, papa

Kurang-Kuranginlah , dek!